Scarlett Acne Serum Sekedar Overrated Atau Memang Bagus?

Hai Hallo guys😊

Di artikel ini aku mau review salah satu skincare lokal yang sering banget di review banyak orang. Yap aku mau review salah satu serum dari Scarlett yaitu si Scarlett Acne Serum. Kondisi kulit aku saat ini oily combination with acne, sebelumnya kulitku jarang sekali jerawatan sekalipun lagi PMS tapi sekitar bulan oktober 2020 mulai numbuh banyak jerawat karena stress ditambah pakai helm yang kotor jadilah muncul segerombolan jerawat di jidat. Akhirnya karena penasaran ditambah diskon maklum pemuja diskon akhirnya memutuskan beli acne serum ini. By the way, maaf banget aku ga masukin foto box/packaging, tektur, dan setelah aku pakai serum ini karena ga kepikiran untuk ngereview eh tapi tiba-tiba kok malah pengen ngereview hehehe jadinya kurang proper gini deh😌.


Packaging

Untuk packagingnya ini si acne serum datang dengan box warna putih kombinasi ungu dengan desain minimalis, nah si serumnya ini dikemas dengan mika yang press body gitu jadi aman terhadap goncangan karena ga bakal ke geser-geser didalam boxnya. Di boxnya juga tertera hologram berisi kode yang bisa kita cek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com/. Menurut ku Scarlett ini bener-bener nge-developed dengan sangat baik sampai bisa nyediain web untuk ngecek keaslian produknya sendiri, jadi kita ga perlu khawatir apakah produk yang kita dapet asli/engga karna bisa langsung ngecek di web itu.



Untuk botolnya sendiri di dominasi warna ungu disertai beberapa info yang cukup informatif. Pipetnya pun ga macet/seret jadi mudah dan gampang banget buat ambil produknya.


Ingredients

Active ingredient dalam acne serum ini ada Tea Tree Water, Jeju Cantella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid (BHA), Liquorice Extract. Dari kandungan aktifnya ini bisa dibilang menjanjikan ya dimana Tea Tree Water fungsinya sebagai anti inflamasi dan anti microba, menenangkan kemerahan akibat jerawat serta membantu mencegah jerawat. Jeju Cantella Asiatica berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan luka. Vitamin C sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas. Salicylic Acid (BHA) berfungsi untuk membersihkan pori-pori penyebab jerawat, sebagai exfoliator, mengatasi jerawat. Liquorice Extract sebagai anti oksidan, anti inflamasi, yang dapat mengatasi jerawat dan kemerahan pada kulit.

Review
Sebelum ke review aku bahas tektur serumnya dulu ya. Untuk serumnya sendiri warnanya transparan dengan tekstur yang lumayan cair, cepat untuk meresap dan ga ada bau yang menganggu sama sekali. Oh iya aku sangat concern dengan lengket atau tidaknya produk skincare karena aku ga suka banget produk yang dipakai meninggalkan lengket-lengket yang gengges. Nah si Scarlett acne serum ini sama sekali ga lengket loh.


Untuk cara pakainya, aku pribadi pakai diseluruh wajah tapi dibagian-bagian tertentu yang ada jerawat aktifnya aku pakai ekstra dengan cara ditotolkan ke jerawatnya. Hasil yang aku dapat dari penggunaan serum ini tuh bisa banget mengcancel jerawat hmm gimana ya jelasinnya hahaha, jadi kalo ada 'calon' jerawat ditotol serum ini besok harinya ilang/kempes ga jadi jerawat aktif loh dan untuk jerawat yang aktif bisa mengempes gitu tapi serum ini ga bikin mateng jerawat yang sampe keluar mata jerawatnya. Diwajahku serum ini ga bikin cekit-cekit atau gatel-gatel. Ini foto before aku pakai serumnya, pas lagi lumayan banyak jerawat aktifnya:

*di jidat ku memang banyak bulu halus dan juga baby hair*

Selama kurang lebih sebulan pemakaian sampai serum ini habis, lumayan bagus tapi aku ga ngerasain hasil yang WOW banget mengingat kulit ku itu kulit badaggg pake 'g'😀. Memang jerawat yang aktif bisa calming tapi wajahku tetep aja numbuh jerawat lagi, jadi ga bisa bener-bener menuntaskan permasalagan jerawat ku. Apakah aku merekomendasikan si acne serum ini untuk kamu? tentu aku merekomendasikan acne serum ini untuk kamu yang memiliki jerawat musiman dan kulitnya ga sebadag kulit wajah ku.

FYI: Kalo kamu kulitnya sensitif sebelum apply serumnya di wajah, saran ku ada baiknya kamu coba dulu serumnya di belakang leher ya, kalo ada reaksi yang negatif lebih baik jangan apply serumnya di wajah.


Plus & Minus

(+)
  1. Active ingredientsnya oke banget
  2. Produknya di developed dengan begitu baik
  3. Sangat informatif baik di packaging dan botolnya
  4. Harganya terjangkau (Rp 75.000)
  5. Mudah didapatkan
  6. Cukup efektif di kulit wajah ku
(-)
  1. Isi produknya terlalu sedikit hanya 15ml
Apa aku repurchased? untuk sekarang sih engga dulu, mau nyoba nyari serum lainnya. So, apa kamu keracunan dan mau nyoba si acne serum ini atau malah udah nyobain? kalo udah coba yuk sharing di kolom komentar😊

Segini dulu ya gengs review dari ku, see you on my next review babayyy


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.